Anwar Ramdhani - Official Website
Postingan
Loading...

Motivasi Dan Tips

[Motivasi Dan Tips][recentbylabel]

Selasa, Mei 17, 2022

Lebaran 2022

Lebaran 2022


Setelah menahan lapar, haus, dan nafsu sekitar kurang lebih 30 hari, akhirnya kita bakalan ngerayain yang namanya "Idul Fitri / Lebaran", lebaran sendiri memiliki tradisi atau ciri khas masing-masing disetiap keluarga, dan ciri khas yang paling umum adalah bagi bagi THR. 

Sebelumnya Anwar mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 

Ngomongin tentang THR mungkin setiap orang punya pemikiran yang sama kaya Anwar, dimana setiap tahun uang THR itu jadi semakin sedikit, gak kaya anak kecil THR-nya itu pasti banyak banget bisa sampai +Rp. 800.000. 

Yang muncul diotak Anwar itu cuman satu, kenapa anak kecil harus banyak THR-nya? emangnya kebutuhan anak kecil sebanyak apa? sebanyak air dilaut gitu? 

Selain THR, lebaran juga identik dengan kue. Kue nastar jadi kue paling aneh menurut Anwar, di diri Anwar kue yang paling favorit sih kue salju, lidah kucing, sama satu lagi (lupa namanya). Selain yang tadi udah disebutin, Kamu juga jadi paling favorit di diri Anwar. 

Udah segitu. 

Semoga bertemu lagi di tahun berikutnya

Jumat, April 29, 2022

Puasa 2022

Puasa 2022


Gak kerasa beberapa hari lagi puasa udah mau selesai aja, perasaan kaya 28 hari yang lalu kita mulai puasa. Emang bener kata orang orang, waktu itu berlalu dengan cepat. Gak apa apa gak kerasa yang penting bisa lebaran (biar dapet THR). 

Puasa tahun ini diawali dengan perbedaan tanggal penetapan satu ramadhan, ada yang bilang tanggal dua, ada juga yang bilang tanggal tiga. Tapi, setelah menonton sidang isbat dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, akhirnya puasa itu tanggal 3, tapi ada juga yang tanggal 2. Walaupun berbeda, tapi tujuan kita sama, yaitu Puasa. 

Ngomongin tentang puasa, gak lengkap rasanya kalau gak ngomongin sholat tarawih. Sholat tarawih di hari pertama biasanya diwarnai dengan ramainya orang orang ke masjid, sampai sampai masjid penuh, tapi lama kelamaan apalagi akhir puasa, orang yang tarawih suka makin sedikit dan mungkin paling banyak 2-3 baris aja di masjid. Tapi biasanya kalau detik detik mau akhir ramadhan biasanya penuh lagi sama orang yang tarawih. 

Kalau kata temen Anwar: 

A: Kenapa gak sholat tarawih? 

B: Nanti aja sholat tarawihnya diawal sama diakhir puasa

Selain tarawih, hal yang seru untuk menunggu buka puasa adalah Ngabuburit. Awal awal puasa di sekitaran pusat kota biasanya ramai banget orang orang yang Ngabuburit nungguin buka puasa. Biasanya mereka Ngabuburit dari sore sampai sebelum maghrib sambil jalan jalan atau beli makanan/takjil buat buka puasa. 

Ngabuburit biasanya cuman ramai diawal sama di akhir aja, buktinya kalau di pertengahan bulan Ramadhan yang biasanya jalanan macet tapi malah kosong gak macet, kalau diakhir bulan Ramadhan biasanya suka pada beli baju buat Idul Fitri, jadinya jalan macet dan biasanya juga di pinggir jalan penuh sama yang jualan baju. 

Setelah menahan lapar, haus, dan nafsu sekitar kurang lebih 30 hari, akhirnya kita bakalan ngerayain yang namanya "Idul Fitri / Lebaran", lebaran sendiri memiliki tradisi atau ciri khas masing-masing disetiap keluarga, dan ciri khas yang paling umum adalah bagi bagi THR. 

Bersambung... 

Senin, April 18, 2022

Rebahan (Aksara Sunda ver)

Rebahan (Aksara Sunda ver)


ᮓᮤᮞᮤᮔᮤ ᮃᮓ ᮚᮀ ᮞᮥᮊ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪? ᮕᮞ᮪ᮒᮤᮂ ᮞᮨᮙᮥᮃᮑ ᮞᮥᮊ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪. ᮃᮕ ᮞᮤᮂ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮄᮒᮥ? "ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮘᮌᮤ ᮞᮨᮘᮌᮤᮃᮔ᮪ ᮧᮛᮀ ᮃᮓᮜᮂ ᮃᮊ᮪ᮒᮤᮗᮤᮒᮞ᮪ ᮅᮔ᮪ᮒᮥᮊ᮪ ᮙᮨᮙᮔ᮪ᮏᮊᮔ᮪ ᮓᮤᮛᮤ ᮞᮨᮔ᮪ᮓᮤᮛᮤ ᮓᮨᮍᮔ᮪ ᮘᮨᮁᮄᮞ᮪ᮤᮛᮠᮒ᮪ ᮓᮤ ᮊᮞᮥᮁ ᮞᮨᮠᮛᮤᮃᮔ᮪ (ᮞᮥᮙ᮪ᮘᮨᮁ: tribunnews.com).

ᮞᮨᮙᮨᮔ᮪ᮏᮊ᮪ COVID 19 ᮙᮨᮜᮔ᮪ᮓ ᮄᮔ᮪ᮧᮔᮨᮞᮤᮃ, ᮞᮨᮊᮧᮜᮂ ᮏᮓᮤ ᮓᮤᮒᮥᮒᮥᮕ᮪ ᮃᮜ᮪ᮞᮤᮜ᮪ ᮠᮛᮥᮞ᮪ ᮘᮨᮜᮏᮁ ᮓᮤ ᮛᮥᮙᮂ. ᮒᮕᮤ ᮊᮜᮅ ᮓᮤᮛᮥᮙᮂ ᮦᮕᮦᮌᮔ᮪ᮑ ᮄᮒᮥ ᮎᮥᮙᮔ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮞᮙᮘᮤᮜ᮪ ᮓᮨᮌᮨᮛᮤᮔ᮪ ᮜᮌᮥ ᮃᮒᮅ ᮙᮄᮔ᮪ game, ᮘᮨᮔᮨᮁ ᮊᮔ᮪?.

ᮞᮨᮙᮨᮔ᮪ᮊ᮪ ᮘᮨᮜᮏᮁ online, ᮒᮤᮃᮕ᮪ ᮠᮛᮤ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮊᮚ ᮌᮊ᮪ ᮃᮓ ᮃᮊ᮪ᮒᮤᮤᮗᮤᮒᮞ᮪ ᮜᮄᮔ᮪. ᮙᮅ ᮙᮊᮔ᮪ ᮙᮜᮨᮞ᮪, ᮙᮅ ᮙᮤᮔᮥᮙ᮪ ᮙᮜᮨᮞ᮪, ᮙᮅ ᮙᮔ᮪ᮓᮤ ᮙᮜᮨᮞ᮪, ᮕᮧᮊᮧᮑ ᮙᮜᮨ᮪ ᮞᮨᮙᮥᮃ, ᮞᮙ ᮄᮔ᮪ᮒᮤᮑ ᮕᮨᮍᮨᮔ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮓᮤᮊᮞᮥᮁ.

ᮙᮊᮤᮔ᮪ ᮞᮤᮔᮤ ᮙᮊᮤᮔ᮪ ᮌᮊ᮪ ᮌᮧᮒᮊ᮪ ᮊᮜᮅ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪, ᮞᮨᮊᮜᮤᮑ ᮛᮨᮠᮔ᮪ ᮘᮤᮞ |᮱| x |᮲᮴| ᮏᮙ᮪ full non stop. ᮇᮛᮀ ᮛᮥᮙᮂ ᮊᮚᮑ ᮙᮤᮊᮤᮁ "ᮄᮔᮤ ᮃᮔᮊ᮪ ᮛᮨᮠᮔ᮪ ᮙᮥᮜᮥ, ᮍᮨᮘᮔ᮪ᮒᮥᮄᮔ᮪ ᮊᮌᮊ᮪", ᮃᮓ ᮚᮀ ᮌᮤᮒᮥᮥ ᮇᮛᮀ ᮒᮥᮃᮑ? ᮕᮞᮒᮤ ᮞᮨᮙᮥᮃᮑ ᮌᮤᮒᮥ.

ᮒᮕᮤ ᮞᮨᮘᮨᮔᮨᮑ ᮃᮜᮞᮔ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮄᮒᮥ ᮌ ᮃᮓ ᮚᮀ ᮌᮏᮊ᮪ ᮙᮄᮔ᮪, ᮌᮊ᮪ ᮕᮥᮑ ᮅᮃᮀ, ᮘᮧᮞᮨᮔ᮪ ᮊᮨᮜᮥᮃᮁ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪, ᮞᮙ ᮙᮜᮨᮞ᮪. ᮎᮧᮘ ᮃᮏ ᮞᮨᮊᮜᮤ ᮃᮓ ᮚᮀ ᮍᮏᮊ᮪ ᮊᮨᮜᮥᮃᮁ, ᮕᮞ᮪ᮒᮤ ᮌᮊ᮪ ᮘᮊᮜᮔ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮓᮤᮊᮞᮥᮁ.

ᮒᮕᮤ ᮒᮨᮒᮨᮕ᮪ ᮃᮏ ᮊᮜᮅ ᮅᮓᮂ ᮞᮨᮜᮨᮞᮄ ᮙᮄᮔ᮪ ᮕᮞ᮪ᮒᮤ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮜᮌᮤ ᮞᮙ᮪ᮕᮄ ᮞᮥᮘᮥᮂ, ᮞᮙ ᮊᮜᮅ ᮙᮄᮔ᮪ ᮄᮒᮥ ᮞᮥᮊ ᮜᮥᮕ ᮝᮊ᮪ᮒᮥ. ᮞᮨᮊᮜᮤᮑ ᮙᮄᮔ᮪ ᮘᮤᮞ |᮷| - |᮹| ᮏᮙ᮪, ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮅᮓᮂ ᮄᮒᮥ ᮕᮞ᮪ᮒᮤ ᮓᮤᮙᮛᮠᮤᮔ᮪ ᮇᮁᮒᮥ ᮞᮧᮃᮜ᮪ᮑ ᮜᮙ ᮙᮄᮔ᮪ᮑ.

ᮙᮄᮔ᮪ ᮊᮨᮜᮥᮃᮁ ᮓᮤ ᮙᮛᮠᮤᮔ᮪, ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮓᮤᮊᮞᮥᮁ ᮓᮤᮙᮛᮠᮤᮔ᮪. ᮒᮨᮛᮥᮞ᮪ ᮠᮛᮥᮞ᮪ ᮌᮤᮙᮔ? ᮃᮦᮔᮂᮊᮔ᮪?. ᮇᮛᮀ ᮛᮥᮙᮂ ᮊᮜᮅ ᮃᮔᮊ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮙᮄᮔ᮪: "ᮒᮥᮙ᮪ᮦᮘᮔ᮪ ᮊᮨᮜᮥᮃᮁ, ᮘᮤᮃᮞᮑ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪" ᮃᮒᮅ "ᮓᮛᮤ ᮙᮔ ᮃᮏ? ᮏᮙ᮪ ᮞᮨᮌᮤᮔᮤ ᮘᮛᮥ ᮕᮥᮜᮀ ᮙᮄᮔ᮪?".

ᮊᮨᮞᮨᮜ᮪ᮊᮔ᮪? ᮒᮕᮤ ᮊᮜᮤᮃᮔ᮪ ᮠᮛᮥᮞ᮪ ᮒᮨᮒᮕ᮪ ᮞᮘᮁ ᮇᮦᮊ?. ᮏᮓᮤ ᮊᮜᮤᮃᮔ᮪ ᮄᮒᮥ ᮒᮤᮙ᮪ ᮙᮔ "ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪/ᮔᮧᮔ᮪ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪?", ᮊᮜᮅ ᮊᮜᮤᮃᮔ᮪ ᮞᮥᮊ ᮛᮨᮘᮠᮔ᮪ ᮒᮨᮔᮀ ᮃᮏ ᮌ ᮞᮨᮔᮓᮤᮛᮤ ᮊᮧ!

ᮎᮨᮛᮤᮒᮑ (ᮞᮤᮀᮊᮒ᮪ ᮕᮓᮒ᮪ & ᮏᮨᮜᮞ᮪) ᮊᮔ᮪? ᮃᮒᮅ ᮏᮌᮔ᮪ ᮏᮌᮔ᮪ ᮌ ᮑᮙ᮪ᮘᮥᮀ ᮜᮌᮤ?. ᮙᮊᮞᮤᮂ ᮅᮓᮂ ᮘᮎ ᮎᮨᮛᮤᮒᮑ, ᮊᮨᮒᮠᮥᮃᮔ᮪ ᮊᮜᮅ ᮊᮜᮤᮃᮔ᮪ ᮜᮌᮤ ᮌᮘᮥᮒ᮪ (ᮞᮧᮃᮜ᮪ᮑ ᮘᮎ ᮎᮨᮛᮤᮒ ᮄᮔᮤ)

Bye...


(Versi Tulisan Indonesia: Klik Disini)

Minggu, April 03, 2022

5 Bulan

5 Bulan


Sesuai judul yang telah dicantumkan, kali ini Anwar bakalan nyeritain tentang hal hal yang menarik atau aneh dari kehidupan Anwar selama lima bulan yang dimulai dari bulan Oktober 2021 - April 2021. 

Bulan Oktober 2021 jadi hari yang paling bahagia di diri Anwar, selain karena Anwar lahir di bulan itu, tapi ada hal yang bikin Anwar bahagia, yaitu untuk pertama kalinya hal atau suatu keinginan Anwar terwujud sesuai harapan (❤). 

Lanjut ke bulan November. Bulan November jadi bulan yang bener bener bahagia, selain gara-gara bulan Oktober tadi, tapi selama bulan November Anwar ngerasa kayak gak ada masalah (😉). 

Lanjut ke bulan Desember. Bulan Desember jadi bulan yang isinya bahagia dan kecewa. Bulan itu juga Anwar studytour ke Yogyakarta, tapi di hari itu juga ada beberapa hal yang bikin kecewa (😂😭). (Klik ini untuk membaca cerita tentang studytour ke Yogyakarta). 

Lanjut ke bulan Januari-Februari. Kedua bulan itu jadi bulan yang gak menyenangkan, ada beberapa hal yang bikin Anwar jadi sering stress, kecewa, dll (🙂). 

Lanjut ke bulan Maret. Bulan ini jadi salah satu bulan yang bikin sedih, berbagai hal hal yang sering Anwar jumpai malah jadi bikin kaya gitu. (Mungkin paham apa maksudnya)

Lanjut ke bulan April. Bulan ini bakalan jadi bulan sejarah + jadi bulan paling sakit hati (💔). 


(Semoga paham) 

Senin, Februari 14, 2022

Gagal Ngasih Coklat Gara Gara Daring

Gagal Ngasih Coklat Gara Gara Daring


Dimulai dari tanggal 14 Februari 2022 - 27 Februari 2022, sekolah di Garut jadi ditutup lagi gara gara banyak banget yang Covid. Entah siapa yang salah? yang jelas kenapa harus tanggal 14 Februari liburnya? kenapa gak tanggal 15 aja? 

PTM (Pembelajaran Tatap Muka) kemarin kurang lebih udah satu bulan, dan gara gara itu belajar daring rasanya males banget sama gak semangat belajarnya (soalnya gak ada ayang). Tapi mau gimana lagi, kita harus nurut sama aturan pemerintah, mungkin ini jalan terbaiknya. 

Sesuai dengan judul, sebenernya kesel banget sama pemerintah, kenapa harus hari itu? jadinya kan gak bisa ngasih coklat. Tapi gak apa apa, mungkin bisa ngasih dilain waktu, tapi tetep aja kecewa, tolong dong!. 

Udah siap siap mau ngasih, eh malah daring (Astagfirullah), harus sabar banget sama aturan sekarang. 

Selain itu, gara gara daring memori jadi penuh lagi (jadi gak bisa download film lagi di Telegram). Tapi itu gak jadi masalah, yang jadi masalah itu kenapa harus daring?. Bayangin aja kelas 9 (sembilan) SMP yang mau lulus terus belajar daring? mana daring itu gak bikin paham sama materi, masa nanti masuk SMA planga plongo gak ngerti apa apa? 

Bayangin aja nanti waktu SMA ditanya sama guru Matematika tentang Aljabar, terus kita gak bisa jawab gara gara dulu daring, terus kita nanti ngapain? Setidaknya kelas 9 (sembilan) SMP aja yang sekolah (biar nanti SMA pinter + bisa ketemu ayang). 

Tapi gak jadi masalah, kita tunggu aja tanggal 27 Februari, kalau sampe diperpanjang lagi daringnya (parah sih). Harapan nya sih jangan diperpanjang, soalnya udah nyaman sama suana kelas dan udah nyaman juga belajar offline. 

Tapi selain pengen pinter sama dapat nilai dari guru, sebenernya tujuan pengen sekolah itu cuman buat pengen ketemu ayang (canda). 

Click the Button to Read the English Version

Starting on February 14, 2022 - February 27, 2022, schools in Garut will be closed again due to the large number of Covid. I don't know who's at fault? what is clear why the holiday must be February 14th? why not February 15th?.

Yesterday's face-to-face learning was more or less a month old, therefore online learning felt very lazy and not enthusiastic about learning (because there was no girlfriend). But what can we do, we have to obey government rules, maybe this is the best way.

As the title says, I'm actually really annoyed with the government, why did it have to be that day? So I can't give you chocolate. But that's okay, maybe I can give it another time, but I'm still disappointed, please help!.

I'm ready to give, it turns out learning online again (Astaghfirullah), I have to be very patient with the rules now.

In addition, due to online learning, the memory is full again (so I can't download movies on Telegram anymore). But that doesn't matter, the problem is why do you have to study online?. Just imagine a 9th (nine) junior high school student who is about to graduate and suddenly learns online? Moreover, online learning doesn't make us understand, when we enter high school, we don't know anything about lessons?. 

Just imagine that later in high school, the Math teacher asked us about Algebra, then we couldn't answer because we used to study online, then what would we do next?. At least only 9th graders go to school (so that later high school is smart + can meet girlfriends). 

But it doesn't matter, we'll just have to wait for February 27, if online learning is extended again (it's really bad). The hope is that it will not be extended, because it is comfortable with the class atmosphere and it is also comfortable to study offline.

But apart from wanting to be smart and getting grades from the teacher, actually the purpose of wanting to go to school is just to meet a girlfriend (joking).



Minggu, Januari 30, 2022

Ketika Fisik Lebih Diutamakan

Ketika Fisik Lebih Diutamakan


Di zaman sekarang, fisik jadi salah satu kebanggaan tersendiri setiap orang, soalnya kita akan terlihat keren kalau fisik kita bagus. Saking diutamakannya fisik, sampe sampe ada beberapa orang yang di anggap aneh menurut Anwar gara gara mentingin fisik dibandingkan lainnya. 

Saking diutamakannya fisik, sampe sampe suka ada orang yang ngehina orang lain yang fisiknya gak sebagus dia, atau mungkin dibeberapa tempat suka ada pertemanan yang isinya orang orang "Good Looking" dan mereka gak mau nerima orang lain yang "Gak Good Looking".

1. Ditolak

Ngomongin tentang fisik, dulu pernah ada temen Anwar yang ditolak cinta gara gara crush-nya lebih milih yang Good Looking, kalau dipikir pikir padahal temen Anwar itu pinter banget di setiap mata pelajaran, tapi anehnya malah ditolak gara gara milih cowok Good Looking itu. Kalau denger ceritanya langsung, suka banget kebawa emosi. 

Waktu udah dengerin ceritanya, jadi kalau kata Anwar lebih pinteran temen Anwar dibandingkan cowok yang dipilih cewek tadi. Tapi kalau pake otak yang sehat, kenapa coba nolak cowok pinter kaya gitu? padahal untung banget kalau punya pacar pinter, lah ini malah ditolak. 

Ya mungkin ceweknya lagi tidur atau masih ada di alam mimpi, doain aja semoga cepet sadar. Jadi kira kira kalau kalian pilih yang mana? Good Looking atau pinter?. 

2. Pertemanan

Kita beralih ke dunia pertemanan, kita sering banget ngeliat grup grup pertemanan di beberapa tempat, kaya disekolah, lingkungan rumah, ataupun ditempat lainnya, tapi ada beberapa pertemanan yang dibilang agak gimana gitu. 

Kaya yang udah dijelasin di awal, kita bisa ngeliat beberapa pertemanan yang mandang fisik, jadi mereka itu cuman nerima orang orang yang sesuai kriteria mereka (maksudnya yang Good Looking), jadi kalau kata mereka gak sesuai kriteria, mereka itu bakalan ngejauh. 

Selain itu, kalau mereka gak sesuai kriteria mereka itu bakalan diomongin atau malahan dihina hina padahal dia gak punya salah sama sekali, kenapa coba harus dihina, kalau gak mau temenan yaudah. 

Makanya zaman sekarang itu suka susah banget nyari temen yang nerima kita apa adanya. Kadang ada temen yang mau nerima kita apa adanya, tapi mereka malah bermuka dua sama kita, lah maksudnya gimana sih? Katanya nerima tapi bermuka dua. 

Makanya kalau dipikir pikir lagi waktu nulis cerita ini " Kok ada ya orang yang kaya gitu? ", sebenernya mereka itu kenapa sih? ya mungkin itu jalan hidup mereka. Yang penting kita jangan kaya mereka, tapi jadi lah diri sendiri yang baik (anjayy). 

Yaudah cuman segitu ceritanya (gak jelas), buat cewek yang tadi nolak cowok pinter gara gara pengen sama yang Good Looking, semoga cepet sadar ya. Dan buat kalian yang suka temenan tapi mandang fisik, semoga kalian cepet bangun (bangun dari mimpi). 

Jumat, Desember 31, 2021

Studytour Ke Yogyakarta

Studytour Ke Yogyakarta

Candi Borobudur

Jadi ceritanya waktu beberapa minggu kebelakang di sekolah itu ngadain Studytour ke Yogyakarta dan akhirnya kepikiran buat nyeritain secara singkat di blog (biar gak lupa kenangannya). 

Kita Studytour ke Yogyakarta kurang lebih 2-3 hari dan itu gak cukup. Perjalanan Garut ke Yogyakarta ngehabisin waktu kurang lebih 12 jam, dan itu jadi faktor utama males pergi ke Yogyakarta, tapi waktu udah disana kaya gak mau pulang (soalnya seru).

Perjalanan dari Garut dimulai sekitar jam 18.00 WIB dan tiba di Yogyakarta sekitar jam 05.00 WIB dan kita berhenti di Rest Area untuk sholat shubuh, mandi, sama makan (biar gak laper). Waktu udah selesai, kitapun ngelanjutin perjalanan ke tempat berikutnya yaitu "Museum Dirgantara".

Waktu di Museum Dirgantara kita ngeliat banyak banget barang barang dari TNI Angkatan Udara, kita bisa ngeliat seragam TNI Angkatan Udara yang berbagai macam jenis, kita juga bisa ngeliat pangkat pangkat yang dipakai sama TNI Angkatan Udara, selain itu kita juga bisa ngeliat poto tokoh terkenal dari TNI Angkatan Udara, dan ada juga macam macam pesawat, selain itu ada juga beberapa benda lainnya yang bisa diliat disana (mau diceritain tapi lupa lagi).

Perjalanan berikutnya kita pergi ke tempat oleh oleh Yogyakarta (entah apa nama tokonya) disana ada banyak banget oleh oleh khas Yogyakarta yang harganya murah banget diantaranya ada Bakpia, Brem, dan lainnya. Waktu udah beli oleh oleh kita lanjut lagi ke Rumah Makan Denani, disana kita makan siang, sholat dzuhur, sama istirahat sejenak.

Waktu perut udah kenyang, kita lanjut lagi ke Taman Pintar. Di Taman Pintar kita bisa ngeliat macam macam tentang sains, dimulai tentang hewan, tumbuhan, nuklir, kelistrikan, dan lainnya. Selain sains ada beberapa tempat yang berisikan tentang kewarganegaraan dan budaya budaya, diantaranya ada batik, alat musik, poto poto Sultan Yogyakarta, dan perlengkapan lainnya.

Moment yang paling ditunggu tunggu sama kita semua adalah "Pergi Ke Hotel" soalnya udah cape banget pengen rebahan, dan akhirnya sekitar jam 15.30 WIB kita ngelanjutin perjalanan ke Hotel.

Waktu dihotel kita beres beres tas dulu terus mandi sambil sekalian istirahat. Jam 18.00 WIB atau sekitar udah sholat Maghrib, kita pergi ke Rumah Makan Adiyasa buat makan malem sama pergi ke Malioboro. Waktu di tempat makan hujan terus turun di Yogyakarta, dan gara gara hujan turun akhirnya gak jadi ke Malioboro (padahal udah pengen, eh malah gak jadi). Akhirnya waktu udah makan kita pulang lagi ke Hotel buat istirahat dan semua orang ngeluh gara gara gak jadi ke Malioboro.

Waktu dihotel kita gak cuman rebahan aja, tapi kita juga iseng ngetuk pintu kamar orang lain, naik turun tangga (entah apa maksudnya), makan sama temen sambil ngobrol, dan lainnya. Waktu udah seru seruan di hotel, jam 00.30 WIB akhirnya tidur dan bangun jam 04.00 WIB, dikarenakan masih ngantuk akhirnya tidur lagi dan sadar sadar udah jam 04.30 WIB.

Waktu bangun tidur seperti biasa ngelamun dulu kaya orang bego, terus sholat shubuh. Selain itu kita juga beres beres barang sama mandi soalnya jam 08.00 WIB udah checkout hotel (bentar banget). Tapi sebelum checkout, jam 07.00 WIB seperti biasa makan dulu biar perut gak laper dan biar semangat.

Jam 08.30 WIB akhirnya berangkat ke Malioboro, harusnya ke Malioboro itu waktu malem tapi gak jadi, dan akhirnya diganti jadi hari besoknya. Di Malioboro kita cuman dikasih waktu 1 jam (nawar harga aja gak cukup 1 jam) dan itu gak cukup waktunya. Waktu itu cuaca nya panas banget, jadi mau beli oleh oleh malah cape sama panas, dan akhirnya males.

Dari Malioboro kita pergi ke Candi Borobudur, perjalannya lama banget kalau gak salah sekitar 1-2 jam. Di Candi Borobudur kita gak bisa naik ke Candi nya soalnya lagi COVID dan disana panas banget. Waktu ngeliat Candi Borobudur dari gambar kaya kecil, tapi waktu ngeliat aslinya ternyata Candi Borobudur besar banget dari yang dipikirkan. Selain itu, kita juga ngeliat tempat oleh oleh disekitar kawasan Candi Borobudur. Dan yang paling males kalau udah ada yang nawarin barang (maksa banget), mana lagi panas terus di paksa paksa, Sabar.

Dari Candi Borobudur kita lanjut lagi perjalanan ke Rumah Makan Balewukir, disana kita makan sekalian sholat dzuhur dan ashar. Waktu udah makan kita istirahat sejenak biar gak cape sambil ngeliat temen nyanyi di depan.

Dari Rumah Makan Balewukir dilanjut lagi ke tempat wisata terakhir yaitu Lava Tour Merapi. Wisata Lava Tour Merapi menurut Anwar paling seru, kita naik Mobil Jeep dan diajak keliling di sekitaran Merapi dan kita disana ngeliat sisa sisa dari letusan gunung Merapi, mulai dari rumah, harta, dan lainnya. Sebelum tour kita poto bersama buat kenang kenangan, dan disetiap tempat tempat peninggalan kita juga poto bersama buat kenang kenangan. Dan ada moment tak kalah seru yaitu kita dibawa ke sungai sambil naik Jeep, dan itu jadi moment paling seru di studytour kali ini. 

Sekitar jam 19.00 WIB kita lanjutin perjalanan ke Rumah Makan Yunani sambil pulang ke Garut. Perjalanan dari Lava Tour Merapi ke Rumah Makan Yunani ngehabisin waktu sekitar 2-3 jam, dan di bus rata rata pada tidur soalnya cape banget. Sekitar jam 22.00 kita nyampe di Rumah Makan Yunani, disana kita makan sekalian sholat maghrib isya. Di tempat itu ada beberapa orang yang maju kedepan buat nyanyi dan bersenang senang bersama sebelum pulang ke Garut.

Sekitar Jam 00.00 WIB kita lanjut lagi perjalanan pulang ke Garut, di bus kita pada tidur soalnya cape, dan bangun bangun udah ada di depan Masjid Agung Ciamis, kita berhenti disana buat sholat shubuh sambil istirahat sejenak. Sekitar jam 06.00 WIB kita lanjut lagi perjalanan pulang ke Garut, dan Alhamdulillah sekitar jam 07.30 WIB kita nyampe di sekolah dengan selamat. 

Senin, November 22, 2021

Channel Youtube Edukasi

Channel Youtube Edukasi

Channel Youtube Edukasi


YouTube merupakan salah satu situs web berbagi video yang memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Biasanya konten di Youtube berbagai macam jenis, ada vlog, edukasi, food, entertainment, dan lainnya. 

Ngomongin tentang edukasi di Youtube, ternyata banyak banget Channel Youtube yang ngomongin tentang edukasi, ada yang ngomongin tentang teori, sejarah Indonesia, sejarah dunia, fakta fakta dunia, Sains, dan lainnya. Dari sekian banyak Channel Edukasi di Youtube, ada beberapa Channel yang biasanya memakai animasi untuk menjelaskan materi materi edukasi kepada penontonnya. 

Setelah bertahun-tahun nonton Youtube, akhirnya ada beberapa channel Youtube yang bakalan Anwar rekomendasiin buat di tonton dan dipelajari, Channel Youtube yang di rekomendasiin pastinya seru banget sama materi yang dijelasin mudah dipahami. 

1. Kok Bisa

Salah satu channel edukasi favorit Anwar yaitu Kok Bisa, menjelaskan hal hal seputar edukasi dari mulai sejarah hingga fisika. Channel ini menggunakan animasi untuk menyampaikan edukasi yang membuat kita tidak bosan saat menonton. 


Video diatas adalah salah satu video favorit Anwar di Channel Kok Bisa. Video tersebut menjelaskan "Apa yang terjadi jika Indonesia tidak dijajah oleh negera lain". Menurut Anwar, video ini merupakan video menarik karena jarang banget dibahas di buku buku pelajaran sejarah di Indonesia. Makannya dengan hadirnya Kok Bisa, semua pertanyaan pertanyaan kita yang sering terbenak diotak pasti selalu terjawab karena Kok Bisa selalu hadir untuk menjawab.

Konten edukasi sejarah seperti ini dapat membantu dalam memahami sejarah di negara kita sendiri, dan dapat memperluas pengetahuan kita tentang sejarah. 


2. Invoice Indonesia

Channel favorit Anwar lainnya adalah Invoice Indonesia, channel ini menjelaskan tentang sejarah sejarah setiap negara, fakta fakta unik setiap negara, dan menjelaskan budaya budaya setiap negara. Channel ini menjelaskan mulai dari Luas, Kondisi Geografis, Sejarah, Budaya, dan Politik setiap negara yang menjadikan channel ini mudah dipahami. 

Channel ini menjelaskan dengan cara menampilkan gambar gambar di dalam videonya yang bersangkutan dengan materi video. Misalnya membahas negara Indonesia, maka didalam video tersebut menampilkan gambar gambar tentang Indonesia.

Dengan adanya channel ini, kita merasa terbantu jika ada sejarah yang tidak diajarkan di buku buku pelajaran, dan pengetahuan kita terhadap sejarah menjadi luas. 

Itu dia 2 Channel Edukasi yang sering Anwar tonton yang mungkin bisa dijadikan untuk bahan pembelajaran. Sebetulnya masih banyak channel channel edukasi yang dapat kamu tonton, tetapi saya hanya membahas 2 saja (mungkin artikel ini akan ada part 2).

Jika artikel atau postingan ini merasa merugikan, silahkan contact kami.

Sabtu, November 13, 2021

Yang Terpenting Dalam Hidup

Yang Terpenting Dalam Hidup




Selain butuh makan dan butuh minum, kita sebagai manusia yang berakal pikiran yang sehat serta memiliki otak untuk berpikir, pasti memiliki beberapa hal hal terpenting di dalam hidup kita. 

Hal hal terpenting dalam hidup kita ini biasanya dapat berupa benda, perasaan, ataupun lainnya. Biasanya hal hal terpenting ini dianggap jadi bagian yang gak bisa dilepasin dari diri kita, jadi kalau salah satunya hilang kesannya kaya bingung mau ngapain atau bisa dibilang bakalan gabut.

Dan, setelah berpikir panjang dari bulan September sampai November, akhirnya ada beberapa hal hal yang terpenting di dalam hidup kita. 

1. Handphone 📱

Sebagai orang yang mengikuti dunia modern, pasti kita gak bisa lepas sama yang namanya Handphone. Handphone sendiri biasanya dipakai buat nyimpen sesuatu (kaya nyimpen poto, video, file penting, arsip negara, isi chat sama doi, dan lainnya). 

Handphone dikalangan anak muda kaya udah jadi bagian anggota tubuhnya, jadi kalau gak ada Handphone, hidup ini serasa gak ada tujuan dan dunia serasa kiamat. Saking pentingnya Handphone, kita kemana mana pasti bawa Handphone, mau belajar bawa Handphone, lagi makan bawa Handphone, mau main bawa Handphone, (kayanya Handphone sama manusia udah Best Friend Forever). 

Dan, efek buruk yang didapat adalah banyak anak anak yang kecanduan main Handphone, dan malah lupa belajar atau ada juga orang yang jarang bersosialisasi cuman gara gara Handphone. 

2. Cinta & Kasih Sayang ❤

Sebagai manusia yang punya hati, pasti kita butuh Cinta & Kasih Sayang dari seseorang, entah itu dari orang tua, pacar, mantan, teman, sahabat, dan lainnya. Kasih Sayang terbesar yang kita dapatkan selama hidup yaitu kasih sayang dari orang tua kita, saking pentingnya kasih sayang orang tua, kita sampai sampai gak mau kalau mereka ninggalin kita. 

Selain Kasih Sayang orang tua, Cinta dari pacar biasanya sangat berarti untuk kehidupan anak zaman sekarang. Biasanya cinta pacar lebih besar dari cinta orang tua. Bayangin aja tiap hari ada yang ngebangunin lewat telpon atau chat, ada yang ngingetin makan, atau sleep call sampai bener bener tidur, keren banget kan anak zaman sekarang?. 

Itu dia bukti kalau Cinta & Kasih Sayang itu bagian terpenting dalam hidup kita. Ingat kata Mei Mei "Tanpa cinta, hidup ini tidak bermakna".

3. Seblak (Khusus Cewek) 

Makanan favorit para cewek (cowok juga sih, tapi gak semua) yaitu Seblak, jadi salah satu bagian terpenting dari hidup kita. Saking pentingnya seblak, sampai sampai disetiap sudut kota di Indonesia pasti ada tukang seblak. Biasanya seblak disetiap tempat rasanya suka beda, jadinya setiap orang suka ada tempat langganan buat beli seblak. 

Alasan kenapa seblak masuk ke daftar " Bagian Terpenting Di Dalam Hidup Kita" soalnya rata rata orang dimanapun kapanpun itu pasti suka ngomong "pengen seblak" atau setiap kita main sama temen pasti suka pada beli seblak. Saking seringnya, sampai sampai kalau main gak beli seblak serasa kaya ada yang kurang di daftar menu jajanan. 

4. Internet 📡

Untuk membuka media sosial atau sebuah situs, biasanya kita butuh yang namanya "Internet". Kenapa penting? Soalnya kalau gak ada internet kita gak bisa ngapa-ngapain, mau buka tiktok gak bisa, mau chat doi gak bisa, mau nonton youtube gak bisa, pokonya serba gabisa. 

Saking perlu sama yang namanya internet, sampai sampai ada orang yang suka marah marah atau kesel kalau internetnya itu tiba-tiba hilang atau sinyalnya jadi jelek. Selain itu, tanpa internet kita gak bisa ngebuka situs Wikipedia, Brainly, dan lainnya. Kalau 2 situs itu udah gak bisa dibuka, nilai pelajaran pasti langsung jelek. 

Jadi buat kalian yang masih bisa pakai Internet, gunakan internet sebijak mungkin, gunakan untuk hal hal positif jangan yang negatif. (Disclaimer: Kuota mahal). 

5. Uang 💸

Salah satu kertas yang paling bikin kangen (apalagi yang warna merah) alias uang, jadi salah satu "Bagian Yang Terpenting Dalam Hidup Kita". Uang biasanya memberikan kebahagiaan buat kita semua, karena kita bisa foya foya (walaupun diakhir bulan jadi kismin lagi). 

Saking pentingnya uang di kehidupan kita, kalau kita ngeliat dompet terus kosong biasanya suka langsung sedih kaya gak ada tujuan hidup. Dan, dengan uang kita bisa beli apa aja yang kita mau, misalnya bisa buat beli Handphone, Laptop, Nasi Kuning, Nasi Padang, Es Cream, Pop Ice Taro, Kuota, Chiki, Ayam Goreng, dan lainnya

Biasanya kalau kita dikasih uang Rp. 100.000 aja udah seneng banget kaya nemu air di gurun pasir, apalagi dikasih uang satu dus, dengan senang hati kami terima. Makannya uang itu dipakai buat yang bermanfaat, jangan dipakai buat hal hal yang merugikan. Apalagi buat judi, dari pada buat judi mendingan dibagiin (asalkan halal). 

Dikarenakan udah cape ngetik dan udah habis topik, ceritanya dilanjut ke part 2 (kalau inget)

Buat anda semua, tetap semangat dan tetap berusaha dalam hal apapun (apalagi berusaha dalam mendapatkan dia). Semangat 🔥

Sabtu, September 11, 2021

Godaan Waktu Nabung

Godaan Waktu Nabung


Sebagai orang yang rajin menabung, kenapa kalau kita nabung suka ada aja godaan, entah itu godaan di HP ataupun di Real Life. Emang bener sih kata orang orang, kalau nabung harus kuat iman nahan godaan godaan yang ngehabisin uang tabungan

Seperti 7 miliar orang dibumi ini, biasanya mereka yang suka nabung pasti ada godaan entah itu godaan gara gara ada tukang batagor, atau kegoda sama seblak dibelakang rumah, karena godaan itu biasanya uang yang dipakai buat nabung itu malah dipake buat jajan, alhasil nabung pun gak jadi dan akhirnya uang habis

Biasanya kalau sekali jajan bisa ngehabisin uang segunung apalagi kalau dari hasil nabung, biasanya diakhir suka ada rasa nyesel gara gara dibeliin sesuatu uangnya. 

Orang yang nabung: "Pokonya harus sampe target"

(Tapi Gagal) 

Faktor lain gagal nabung itu gara gara keranjang online shop belum di checkout, entah apa yang dibeli pasti rata rata gitu kan?. Awalnya niat mau nabung tapi ngeliat barang bagus langsung beli liat barang ini bagus langsung beli, semuanya dibeli. 

Orang yang nabung: "Pokonya harus nabung, tapi keranjang belum di checkout "

Selain kegoda sama hal tadi, ada juga godaan yang dirasain sama orang yang suka main game, biasanya mereka bakalan nabung tapi endingnya malah dipake buat topup games (sangat bagus). Entah emang disengaja nabung buat games atau apa, tapi kenapa gagal terus nabung? 

Gagal nabung mungkin gara gara kita nabungnya gak serius. Jadi ada sebuah tutorial dari seseorang katanya kalau mau nabung itu harus bener bener niat dari hati yang terdalam, tapi tetep aja kegoda apalagi kalau udah ngeliat makanan yang enak, langsung ludes tuh uang tabungan. 

Godaan lainnya itu kalau udah ada yang ngajak main (apalagi kalau makan makan) itu salah satu godaan terbesar sepanjang hidup. Kadang kalau udah ada di posisi ini suka bingung (mau ikut tapi gak punya uang, kalau gak ikut gak seru) serba salahkan?. Tapi tetep aja endingnya juga ketebak, akhirnya pasti pada ikut main pake uang tabungan jadinya gak jadi nabung sampe target. Biasanya kalau udah kegoda gitu pastinya bakal keluar kata kata janji buat nabung lagi sampe target. 

Orang yang kegoda: "Ini yang terakhir, udah ini janji bakalan nabung sampe target"

Tapi yakin sih itu omong kosong, soalnya rata rata mereka itu janji tapi endingnya kegoda lagi. Jadi nabung itu gak selesai selesai sampe target, tapi malah jadi gagal terus gara gara kegoda sama ini itu. 

Tapi kadang juga suka heran sama orang yang suka berhasil nabung sampe target, kok bisa sih?. Mungkin mereka mereka yang berhasil nabung gak tertarik sama sesuatu (jajan/barang) atau emang bener bener niat nabung jadinya berhasil sampe target. Tapi itu keren banget sih bisa nabung tanpa godaan. 

Sebelum cerita ini berakhir Anwar ada sebuah tutorial cara ngeluarin uang tapi tabungan aman terkendali (malahan gak ngeluarin sama sekali), silahkan coba tutorial ini: 

Kalau ada keperluan kaya ngeluarin uang atau lainnya, biasanya Anwar suka minta uang ke orang tua biar uang tabungan tetep utuh gak berkurang. 

Kalau orang tua ngomong: "Kan ada uang tabungan"

Kalian jawab: "Uang tabungan sama uang pengeluaran itu beda"

Yakin sih tutorial gak jelas ini pasti berhasil gak bakalan gagal (kecuali kalau orang tuanya killer, beda cerita itu). Buat kalian yang mau nabung sampe target semoga berhasil tanpa godaan. Kalau masih gagal nabung mendingan ngurung diri aja biar berhasil (tapi jangan ditiru ya). 

Ok itu dia cerita gabut kali ini, semoga kalian termotivasi buat gak nabung. Buat kalian yang baca ini berarti kalian gabut. 

Sekian, Terima kasih. 

Malam Minggu Series

[Malam Minggu Series][recentbylabel2]

Sahabat Series

[Sahabat Series][recentbylabel2]
Selamat Datang
Selamat Datang Di Website Anwar, Saya Harap Anda Menyukai Cerita Di Website Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung
Oke