Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Pengalaman Daftar SMA


Beberapa waktu yang lalu yaitu sekitar bulan Juni, akhirnya Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang lebih kita kenal PPDB dibuka secara resmi. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya bisa juga daftar ke SMA dengan penuh semangat dan gembira. 

Anwar itu waktu PPDB punya target harus sekolah di negeri, kalau urusan sekolahnya dimana itu gak masalah asalkan negeri. Waktu itu Anwar daftar SMA ikutan kolektif di SMP, tapi jujur sebenernya Anwar ikutan kolektif cuman buat ngeramein aja, sebenernya daftar mandiri juga bisa 😅. 

Anwar akhirnya mutusin buat sekolah di sekolah negeri yang deket sama rumah yaitu di SMAN 11, terus pilihan keduanya di SMAN 15. Waktu masih sekolah di SMP guru guru suka bilang ke Anwar buat daftar ke SMAN 1 tapi Anwar suka nolak, temen temen Anwar malah nganggap Anwar aneh gara gara gak mau ke SMAN 1, tapi dari situ Anwar bilang tujuan Anwar itu nyari sekolah yang deket, bukan sekolah yang jauh. 

Waktu hari pengumuman, sekolah yang deket rumah yaitu SMAN 11 ceritanya gak nerima Anwar, dari situ Anwar its oke gak masalah, dan Anwar diterima di SMAN 15. Dari situ Anwar bersyukur banget bisa diterima di pilihan kedua, soalnya banyak banget temen Anwar yang gak diterima di pilihan satu dan dua. 

Kan Anwar bisa ikutan pilihan kedua (zonasi)? Gak bisa jawabnya, kenapa? bayangin aja jarak 800M-1KM aja udah gak diterima, apalagi Anwar yang jarak ke sekolah negeri paling deket itu 1,2 KM. Makanya kalau Anwar gak diterima tahap satu, yaudah tahap kedua gak ada harapan sama sekali. 

Tapi temen Anwar yang cowok ada yang lebih aneh, mungkin bisa dibilang gak mikir, dia itu ceritanya pindah kartu keluarga gitu ke rumah siapa gitu, sedangkan syarat kartu keluarga harus satu tahun, kalau pakai surat keterangan domisili juga kan kalau belum satu tahun mana bisa, terus temen Anwar malah ngedit tanggal penerbitan kartu keluarganya, yang awalnya diteribitin tanggal 12-01-2022 diubah jadi ke tahun 2020. Dan dengan otak bodohnya, kan ada QR Code yang bisa di scan, alhasil ketahuan deh. 

Dari situ Anwar langsung mikir "punya temen kok gini bego nya kelewatan ya? ".

Semoga temen Anwar gak liat ini 🤣😅. 

Oh iya, tutorial nyogok SMA gimana ya kak? Coba sharing dong ke Anwar. Makasih. 

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

2 komentar

  1. nyindir 👍
    1. Iya nyindir 🤣
Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.