Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Nyogok Semakin Terdepan


Setelah PPDB tahap kedua yang begitu rumit dan begitu sengit, kita sekarang bakalan ngomongin lagi suatu masalah yang gak ada habisnya dan bersangkutan dengan PPDB yaitu "NYOGOK". Mungkin kalian tahu kemarin tahap kedua itu Zonasi, pasti Anwar yakin banyak banget yang NYOGOK daftar SMA. 

Sebagai orang penentang kecurangan dan kelicikan dalam PPDB kadang suka mikir kenapa mereka nyogok mahal mahal tapi dia belum tentu nanti pintar?. Kalau kita bayangin pakai otak kita yang lurus gak belok belok nih ya, mungkin kalian juga mikir kaya gitu tuh. 

Anwar coba jelasin nih ya, udah bayar sekolah mahal misalnya Rp. 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah) terus nanti udah tiga tahun disana gak bawa prestasi sama sekali waktu lulus, kan bodoh ya?. Gak malu tuh? Udah mah nyogok, gak bawa prestasi, kan gimana gitu!. 

Selain itu, di tahap kedua Zonasi banyak banget murid yang curang dengan gaya atau kalau harus dijelasin yaitu "PINDAH KARTU KELUARGA". Salah satu kecurangan yang sangat merajalela ini jadi salah satu kecurangan tingkat tinggi di PPDB kayanya. Temen Anwar aja yang jarak aslinya (1 KM) tiba tiba jadi (100 M), kan itu aneh banget ya? 

PINDAH KARTU KELUARGA juga jadi salah satu kecurangan yang minim NYOGOK (kayanya). Biasanya orang orang pindah ke rumah neneknya atau saudaranya yang lebih deket sama sekolah tujuan. Tapi Anwar mau nanya, emang udah curang kaya gitu bakalan pintar nanti? kalau bakalan bagus sih!. 

Buat kalian yang udah baca cerita sebelumnya yang judulnya "Pengalaman Daftar SMA" pasti kalian bakalan ngerti sama cerita ini, soalnya ini lanjutan cerita sebelumnya. 

Oh iya apa lagi ya, udah deh kayanya segitu. 

Sekian Terimakasih

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

4 komentar

  1. true
    1. 👍
  2. Orang ddlam
    1. wkwkwk 🤣
Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.