Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Puasa 2022


Gak kerasa beberapa hari lagi puasa udah mau selesai aja, perasaan kaya 28 hari yang lalu kita mulai puasa. Emang bener kata orang orang, waktu itu berlalu dengan cepat. Gak apa apa gak kerasa yang penting bisa lebaran (biar dapet THR). 

Puasa tahun ini diawali dengan perbedaan tanggal penetapan satu ramadhan, ada yang bilang tanggal dua, ada juga yang bilang tanggal tiga. Tapi, setelah menonton sidang isbat dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, akhirnya puasa itu tanggal 3, tapi ada juga yang tanggal 2. Walaupun berbeda, tapi tujuan kita sama, yaitu Puasa. 

Ngomongin tentang puasa, gak lengkap rasanya kalau gak ngomongin sholat tarawih. Sholat tarawih di hari pertama biasanya diwarnai dengan ramainya orang orang ke masjid, sampai sampai masjid penuh, tapi lama kelamaan apalagi akhir puasa, orang yang tarawih suka makin sedikit dan mungkin paling banyak 2-3 baris aja di masjid. Tapi biasanya kalau detik detik mau akhir ramadhan biasanya penuh lagi sama orang yang tarawih. 

Kalau kata temen Anwar: 

A: Kenapa gak sholat tarawih? 

B: Nanti aja sholat tarawihnya diawal sama diakhir puasa

Selain tarawih, hal yang seru untuk menunggu buka puasa adalah Ngabuburit. Awal awal puasa di sekitaran pusat kota biasanya ramai banget orang orang yang Ngabuburit nungguin buka puasa. Biasanya mereka Ngabuburit dari sore sampai sebelum maghrib sambil jalan jalan atau beli makanan/takjil buat buka puasa. 

Ngabuburit biasanya cuman ramai diawal sama di akhir aja, buktinya kalau di pertengahan bulan Ramadhan yang biasanya jalanan macet tapi malah kosong gak macet, kalau diakhir bulan Ramadhan biasanya suka pada beli baju buat Idul Fitri, jadinya jalan macet dan biasanya juga di pinggir jalan penuh sama yang jualan baju. 

Setelah menahan lapar, haus, dan nafsu sekitar kurang lebih 30 hari, akhirnya kita bakalan ngerayain yang namanya "Idul Fitri / Lebaran", lebaran sendiri memiliki tradisi atau ciri khas masing-masing disetiap keluarga, dan ciri khas yang paling umum adalah bagi bagi THR. 

Bersambung... 

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.