Novel Hidden Reality Of Live Karya M. Anwar Ramdhani Beli Buku !

Channel Youtube Edukasi

Channel Youtube Edukasi


YouTube merupakan salah satu situs web berbagi video yang memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Biasanya konten di Youtube berbagai macam jenis, ada vlog, edukasi, food, entertainment, dan lainnya. 

Ngomongin tentang edukasi di Youtube, ternyata banyak banget Channel Youtube yang ngomongin tentang edukasi, ada yang ngomongin tentang teori, sejarah Indonesia, sejarah dunia, fakta fakta dunia, Sains, dan lainnya. Dari sekian banyak Channel Edukasi di Youtube, ada beberapa Channel yang biasanya memakai animasi untuk menjelaskan materi materi edukasi kepada penontonnya. 

Setelah bertahun-tahun nonton Youtube, akhirnya ada beberapa channel Youtube yang bakalan Anwar rekomendasiin buat di tonton dan dipelajari, Channel Youtube yang di rekomendasiin pastinya seru banget sama materi yang dijelasin mudah dipahami. 

1. Kok Bisa

Salah satu channel edukasi favorit Anwar yaitu Kok Bisa, menjelaskan hal hal seputar edukasi dari mulai sejarah hingga fisika. Channel ini menggunakan animasi untuk menyampaikan edukasi yang membuat kita tidak bosan saat menonton. 


Video diatas adalah salah satu video favorit Anwar di Channel Kok Bisa. Video tersebut menjelaskan "Apa yang terjadi jika Indonesia tidak dijajah oleh negera lain". Menurut Anwar, video ini merupakan video menarik karena jarang banget dibahas di buku buku pelajaran sejarah di Indonesia. Makannya dengan hadirnya Kok Bisa, semua pertanyaan pertanyaan kita yang sering terbenak diotak pasti selalu terjawab karena Kok Bisa selalu hadir untuk menjawab.

Konten edukasi sejarah seperti ini dapat membantu dalam memahami sejarah di negara kita sendiri, dan dapat memperluas pengetahuan kita tentang sejarah. 


2. Invoice Indonesia

Channel favorit Anwar lainnya adalah Invoice Indonesia, channel ini menjelaskan tentang sejarah sejarah setiap negara, fakta fakta unik setiap negara, dan menjelaskan budaya budaya setiap negara. Channel ini menjelaskan mulai dari Luas, Kondisi Geografis, Sejarah, Budaya, dan Politik setiap negara yang menjadikan channel ini mudah dipahami. 

Channel ini menjelaskan dengan cara menampilkan gambar gambar di dalam videonya yang bersangkutan dengan materi video. Misalnya membahas negara Indonesia, maka didalam video tersebut menampilkan gambar gambar tentang Indonesia.

Dengan adanya channel ini, kita merasa terbantu jika ada sejarah yang tidak diajarkan di buku buku pelajaran, dan pengetahuan kita terhadap sejarah menjadi luas. 

Itu dia 2 Channel Edukasi yang sering Anwar tonton yang mungkin bisa dijadikan untuk bahan pembelajaran. Sebetulnya masih banyak channel channel edukasi yang dapat kamu tonton, tetapi saya hanya membahas 2 saja (mungkin artikel ini akan ada part 2).

Jika artikel atau postingan ini merasa merugikan, silahkan contact kami.

Getting Info...

About the Author

Seorang Pelajar Yang Mencurahkan Isi Pikirannya Dengan Cara Nulis Di Website

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Bahasa Yang Sopan (Bahasa Kasar, Spam, Iklan, Ataupun Tautan, Tidak Kami Izinkan)
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.