Omongan Tetangga Lebih Dipercaya - Anwar Ramdhani
New Post
Loading...

Rabu, Juli 07, 2021

Omongan Tetangga Lebih Dipercaya


Kalian pasti punya tetangga yang kerjaan-nya "nge-gosip" di belakang rumah, atau kalian pernah liat ada grup gosip ibu ibu? kalau kalian pernah liat berarti kalian ada di zona/wilayah "Rawan Fitnah". (Ini ceritanya ngomongin tetangga dibelakang rumah). 

Berdasarkan pemikiran anak SMP kelas 8 pada umumnya yang masih suci dan tidak ternodai, kenapa omongan tetangga lebih dipercaya dibandingkan omongan sendiri (misalnya)?. Suka ada tuh tetangga yang nyebarin fitnah fitnah ke tetangga lain, mana fitnah nya itu parah banget lagi. Dan syukur nya lagi tetangga saya gak gitu dan jarang nge-gosip (kecuali RT sebelah). 

Kadang gini ya, bukannya gak suka ngeliat orang orang yang nge-gosip, tapi bisa gak nge-gosip nya itu yang gak nimbulin fitnah? soalnya ada banyak banget cerita cerita dari temen yang tetangga nya suka nge-gosip tapi salah mencerna omongannya, dan endingnya timbul fitnah. Misalnya

*Ceritanya Mau Ada Yang Nikah

Si A: Eh tau gak Si O mau nikah? 

Si B: Ih kok baru tau! 

Si A: Kudet sih

Si B: Kok udah mau nikah aja ya, jangan jangan ada masalah sama pacarnya jadi dinikahin atau ***** (tau lah ya) 

Si A: Ih bisa jadi tuh

*15 Menit Kemudian 

Si B: Tau gak, Si O mau nikah? Jangan jangan ***** (tau lah ya) 

Si C: beneran tuh? Ih harus disebar ini mah


*Dan endingnya timbul fitnah

Kenapa gitu harus ada tetangga yang kaya gini coba? ngapain nyebar nyebar berita yang hoax ke orang lain? kenapa harus percaya sama omongan tetangga sih? gak semua omongan tetangga itu bener! 

Ngomongin RT Sebelah, kalau pulang sekolah ya atau pulang dari minimarket, itu mata tetangga (khususnya ibu ibu) langsung melotot ngeliatin dari ujung gang sampe ujung gang lagi

Gak tau kenapa coba? mungkin Anwar-nya jarang keluar terus mereka gak kenal atau mereka-nya yang aneh? bayangin aja coba pulang sekolah diliatin kaya gitu, pas lewat langsung canggung kaya lagi interview kerja (walaupun belum pernah ngerasain di interview kerja). 

Kadang kesel kalau kita ngebawa temen cewek buat dateng main kerumah, tetangga pasti bakalan ngeluarin kata kata fitnah

*Ceritanya ngebawa temen cewek

Me & Temen Cewek: *biasa

Tetangga: Cieee, punya pacar sekarang mah. 

*endingnya satu RW terkena fitnah

Tapi itu wajar sebenernya, tapi ada kejadian yang gak ngotak sekaligus mata tetangga nya rabun kali ya, lagi jalan sama kakak (perempuan) tiba tiba: 

Tetangga: Ciee pacar baru

Me & Kakak:???? 

Tetangga: Eh kirain teh pacarannya

Asem emang punya tetangga kaya gitu, gak tau rabun atau buta tapi tolong lah kan adek kakak itu wajah nya sama (alias mirip) terus kau tak napak kah sampe sampe dibilang pacarannya? 

Makanya kalau ada temen " Cewek" yang mau dateng ke rumah biasanya suka cek dulu keadaan di belakang rumah, soalnya kalau ketahuan sama mereka, bakalan timbul fitnah disangka pacarannya.

Makanya buat tetangga tetangga ku tercinta, tolong jangan nge-gosip, gak guna. Kena azab mampus tau kau! 

Bagikan Kepada Orang Lain

Info
Selamat Datang Di Website Anwar, Saya Harap Anda Menyukai Cerita Di Website Ini. Terima Kasih Telah Berkunjung
Oke